Kantongi 'Restu' Diskes Riau, Kacab BRI Pekanbaru Sudirman Kembali Beroperasional Secara Normal 

Kantongi 'Restu' Diskes Riau, Kacab BRI Pekanbaru Sudirman Kembali Beroperasional Secara Normal 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir saat melakukan supervisi langsung Kantor Cabang BRI Pekanbaru Sudirman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sempat ditutup karena jadi klaster baru Covid-19 di Riau, Kantor Cabang (Kacab) BRI Pekanbaru yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No 12 Kota Pekanbaru pada hari ini Senin (22/6/2020) telah beroperasi secara normal kembali.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Presiden Eksekutif BRI Pekanbaru Harry Gusti. Senin (22/6/2020) di Pekanbaru. 

Menurutnya, jika sebelumnya pada hari Kamis dan Jumat (18-19) lalu kantor tersebut tidak beroperasi sebagai langkah pencegahan dan penanggulangan pandemi di wilayah tersebut.  

"Kembali beroperasinya Kantor Cabang BRI Pekanbaru kami harapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin bertransaksi perbankan. Kami juga memastikan bahwa operasional tersebut telah mendapatkan restu dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau," kata Harry.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir yang hadir untuk melakukan supervisi langsung Kantor Cabang BRI Pekanbaru Sudirman menyatakan bahwa BRI telah memenuhi protokol dan standar kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19.

"Dinkes Provinsi Riau menilai bahwa BRI telah  kami memenuhi prisedur yajg diwajibkan. Oleh karenanya kami mengizinkan beroperasional kembali," imbuhnya. 

Harry juga menjelaskan bahwa masyarakat ingin bertransaksi di kantor tersebut tidak perlu khawatir, karena semua pekerja BRI yang bertugas sudah melakukan swab tes dan hasil negatif COVID-19.

"Kami juga memastikan jika kantor beroperasionl dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," jelasnya.

Protokol yang diterapkan antara lain mewajibkan penggunaan masker untuk pekerja dan kantor yang menggunakan / ruang perbankan, penyediaan tempat cuci tangan dan pembersih tangan sebelum kantor atau ruang perbankan atau ATM / CRM.

Selain itu, melakukan pengukuran suhu dengan thermo gun untuk setiap orang yang memasuki wilayah kantor BRI, menggunakan aklirik pembatas di seluruh Teller dan Customer Service, melakukan penyemprotan disinfektan / sterilisasi selama 7 hari berturut-turut, penerapan physical distancing bagi nasabah, dengan minimal antrian 10 orang. Penggunaan face shield untuk seluruh satpam pada saat tugas serta peraturan jarak antar pekerja dan pemberian vitamin, suplemen kepada seluruh pekerja.

"Bank BRI berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan yang prima di tengah pandemi dengan prinsip people's first atau mengutamakan keselamatan pekerja dan nasabah," tuturnya. (R05/MCRiau)

Sumber: mediacenter.riau.go.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index